Sukabumi Update

Buka MHQ ke-2 Tingkat Nasional, Ini Ajakan Wabup Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi membuka Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke 2  di Pesantren Al- Bassam, Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kamis (8/2/2018).

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menuturkan, Alquran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji. Keluhuran nilai-nilai ajaran Alquran sebagai pedoman dan pandangan umat Islam perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pendidikan formal maupun informal.

BACA JUGA: MTQ Ke - 43 Ditutup Secara Resmi Oleh Wakil Bupati Sukabumi

Adjo menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Al - Bassam atas diselenggarakannya MHQ ke 2 tingkat Nasional.  Diharapkan hal ini akan membangkitkan gairah anak-anak untuk belajar membaca dan menghafal Alquran. Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

“Berkaitan hal tersebut, pihaknya akan terus berupaya dan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan pengamalan ajaran Islam yang terkandung dalam Alquran secara benar dan sungguh-sungguh dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan ke arah religius,” terangnya.

BACA JUGA: Lantik Dewan Hakim MTQ ke XLIII tingkat Kabupaten Sukabumi, Wabup: Lahirkan Para Juara Berkualitas

Salain itu, Adjo mengajak kepada seluruh komponen masyarakat serta menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk mengimplementasikan dan mensukseskan kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, termasuk bidang keagamaan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono  menerima lukisan kaligrafi yang di serahkan oleh Mudir Pesantren Al Bassam, Adi Hermansyah.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI