Sukabumi Update

Pengurus BKPAKSI Dilantik, Ini Ajakan Bupati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan koordinasi pendidikan Alquran dan keluarga sakinah Indonesia ( BKPAKSI ) Kabupaten Sukabumi menggelar launching dan pelantikan pengurus daerah di Gedung Baznas, Cisaat, Sabtu (10/2/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi serta pengurus BKPAKSI tingkat provinsi.

BACA JUGA: Potongan Zakat 2,5 Persen Bagi ASN, Menteri Agama Kalah Salip sama Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan, pengurus daerah BKPAKSI harus bersinergi dengan pemerintah dalam membina generasi Qurani yang cerdas, berakhlak mulia, sehat dan menjadi pemimpin umat yang bertanggungjawab.

Sebagai umat Muslim, kata Marwan, sudah semestinya menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup. “Karena hal itu selaras dengan visi Kabupaten Sukabumi yaitu membangun masyarakat yang religius dan mandiri,” terangnya.

BACA JUGA: Rakerkesda Digelar, Bupati Sukabumi Minta Dinkes Matangkan Perencanaan

Marwan menambahkan, dalam membina rumah tangga sangatlah penting untuk membangun keluarga yang ideal dan harmonis. Hal ini telah dicontohkan baginda rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupannya. Tercipta kedamaian dan kasih sayang antara suami, istri dan anak-anak.

"Untuk itu, perlu ditingkatkan kemampuan guru-guru dalam mengelola unit pendidikan Alquran serta pengembangan potensi masyarakat guna mendukung keberlangsungan pendidikan Aquran dan keluarga sakinah," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI