Sukabumi Update

Jalan ke Curug Cinta Rusak, Begini Tanggapan Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan menuju obyek wisata Curug Cinta di Desa Waluran Kecamatan Waluran kondisinya rusak parah. Hal itu ditanggapi Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Anwar Sadad mengatakan, penyediaan infrastruktur jalan menuju Curug Cinta dan Taman Batu di Kampung Cipondok Desa Waluran merupakan kebutuhan yang mendesak. Pasalnya, hal itu guna meningkatkan daya saing kawasan wisata serta menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Akses Jalan Butut, Objek Wisata Curug Cinta Waluran Sukabumi Sepi Pengunjung

"Saya tahu persis jalan ke lokasi tersebut, kondisinya butuh segera dibenahi. Apalagi jalan itu memiliki multi fungsi sekaligus sebagai jalan alternatif yang menghubungkan jalan provinsi arah Waluran menuju jalan nasional Jampangkulon," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/2/2018).

Untuk itu, kata Anwar, dinas terkait harus saling berkoordinasi dalam menyediakan infrastruktur pendukung di kawasan tersebut.

"Saya berharap, Kadis Pariwisata dan PU bisa melihat langsung ke lokasi. Terlebih pak Bupati ataupun wakilnya, saya bersedia untuk menemani," tandasnya.

BACA JUGA: Geyser Cipanas Cisolok Kabupaten Sukabumi Sepi Pengunjung

Apalagi, lanjut Anwar, infrastruktur sebagai salah satu faktor penting pada pengembangan pariwisata.

"Ketersediaan infrastruktur yang memadai tentunya akan meningkatkan jumlah pengunjung pada kawasan wisata tersebut," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI