Sukabumi Update

Tingkatkan Layanan Air Bersih, PDAM TJM Cibadak Sukabumi Berikan Program MBR

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) cabang Cibadak Kabupaten Sukabumi tengah melaksanakan program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) khususnya pada kawasan perkotaan dan pedesaan.

Kepala Cabang PDAM Tirta Jaya Mandiri Cibadak, Wini Andriani mengatakan, program ini dalam rangka mempercepat peningkatan cakupan pelayanan air minum perpipaan yang diprioritaskan bagi MBR guna  meningkatkan derajat kualitas kesehatan masyarakat dan pelayanan sarana air bersih.

"Agar MBR tepat sasaran, tentunya penerima bantuan harus sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan," ujanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/2/2018).

BACA JUGA: PDAM TJM Kabupaten Sukabumi Targetkan 5000 Pelanggan Baru

Adapun kriteria penerima manfaat program MBR, kata Wini, diantaranya  kondisi rumah sesuai kriteria,  bersedia menjadi pelanggan PDAM dan daya listrik yang terpasang tidak melebihi 1.300 VA.

"Saat ini, hampir 50 persen pelanggan program MBR memiliki daya listrik 450 VA. Bagi masyarakat yang tidak punya penghasilan tetap, program ini cukup ringan biayanya kisaran Rp250 ribu per kwh, namun untuk biaya bulanannya tetap normal," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI