Sukabumi Update

Semarak Malam Tahun Baru Imlek di Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Barongsai Gie Say meramaikan malam tahun baru Imlek 2569 di Vihara Widhi Sakti Sukabumi, Jalan Pajagalan Nomor 20, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (15/2/2018) malam.

Pantauan sukabumiupdate.com, tidak hanya warga keturunan tionghoa warga sekitar pun antusias untuk melihat pertunjukan barongsai yang bergerak lincah dan energik. Dalam kesempatan tersebut penonton juga berlomba memberikan angpau.

BACA JUGA: Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi Bersolek Jelang Imlek

Warga sekitar Nataya (32 tahun) mengatakan sengaja datang ke Vihara  membawa keluarga dan anaknya untuk melihat penampilan barongsai.

"Meskipun saya bukan keturunan tionghoa, tapi budaya ini patut dilestarikan.  Walaupun berbeda agama tapi tetap harus rukun dan damai," ujarnya kepada sukabumiudpate.com.

Senada dikatakan warga lainnya, Yang Mei Fi (22 tahun) meskipun ia berbeda agama dan masih ada keturunan tionghoa Mei berharap semua umat di Kota Sukabumi bisa saling bertoleransi dan tidak ada diskriminasi.

BACA JUGA: Klenteng Widhi Sakti Kota Sukabumi Tebar Angpao Imlek

"Saling menghargai saja satu sama lain antar umat beragama. Apalagi di tahun politik ini semua pasangan calon bisa menjalankan kampanyenya dengan kondusif," pungkasnya.

Seusai Penampilan barongsai sekitar pukul 22.00 WIB warga Tionghoa melanjutkan ibadahnya dengan khusyuk.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI