Sukabumi Update

Imlek, Vihara Nam Hai Kwan Im Didatangi Masyarakat Tionghoa Luar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek di Vihara Nam Hai Kwan Im di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/2/2018).

Di vihara ini, mereka terlihat khusyuk melaksanakan ibadah dan memanjatkan doa memasuki tahun anjing tanah ini.

Mereka yang datang ke vihara ini tak hanya berasal dari Sukabumi saja, tapi luar daerah. Ade Satria (21 tahun) diantaranya. Dia sengaja datang jauh-jauh dari Tangerang ke vihara ini untuk beribadah.

BACA JUGA: Ini Kesederhanaan Warga Tionghoa Cibadak Sukabumi Merayakan Imlek

Menurut Ade, Hal yang menjadi daya tarik vihara ini adalah letaknya diatas bukit. Menjadikan vihara ini memiliki pemandangan laut yang indah dan eksotis.

"Ketika beribadah di Vihara Nam Hai ini suasananya bikin tenang dan cocok untuk ibadah soalnya jauh dari keramaian. Lalu letak Vihara Nam Hai ini di atas laut, jadi ibadahnya bikin konsen," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Semarak Malam Tahun Baru Imlek di Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi

Setelah melaksanakan ibadah, masyarakat Tionghoa dapat menikmati keindahan panorama alamnya. Terutama bentangan pantai Palabuhanratu.

"Selain beribadah atas ucapan syukur kepada tuhan setelah itu kami bisa berfoto dengan keluarga," ujar Kobuncun (75) jemaat asal Sukabumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI