Sukabumi Update

Tak Ada Lonjakan Pengunjung ke Objek Wisata Pantai Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lokasi wisata di sepanjang Pantai Palabuhanratu dan Cisolok Kabupaten Sukabumi sepi pengujung pada hari libur Imlek, Jumat (16/2/2018). Padahal libur Imlek ini berlanjut hingga dua hari kedepan, Sabtu (17/2/2018) dan Minggu (18/2/2018).

Dari hasil pantauan sukabumiupdate.com, kantong parkir di pantai Istana Presiden Citepus, Pantai Balai Desa Citepus, Pantai Kebon Kalapa Citepus, Pantai Karang hawu dan objek wisata pemandian air panas Geyser Cipanas Cisolok, masih sepi tak nampak ada peningkatan jumlah kendaraan pengunjung.

BACA JUGA: Libur Imlek, Tingkat Kedatangan Penumpang di Terminal Kota Sukabumi Naik 30 Persen

"Sepi libur imlek sekarang mah, tidak seperti tahun tahun lalu. Kalau tahun lalu pas malam tahun baru imleknya pengunjung sudah ramai sekarang mah bisa dilihat sendiri kang. Adapun pengunjung yang datang masih warga lokal," kata Albiansyah (29 tahun) penjaga parkir di objek Wisata pantai Karanghawu, Cisolok.

Febi Marwan, Koordinator retribusi objek wisata pemandian air panas Geyser Cipanas, Kecamatan Cisolok menuturkan libur Imlek kali ini jumlah pengunjung menurun drastis. Apabila dibandingkan pengunjung yang datang lebih banyak hari libur biasa.

BACA JUGA: Libur Imlek, Kendaraan Luar Kota Tumpah ke Jalur Sukabumi

"Kalau dibanding Imlek tahun lalu atau hari libur akhir pekan, pengunjung banyakan tahun lalu, di banding libur Imlek sekarang sepi," Ujar Febi Marwan.

Penurunan jumlah pengunjung juga terjadi karena kini dikawasan lain banyak dibangun objek wisata lain.

"Kan sekarang mah banyak objek wisata baru di Kabupaten Sukabumi, jadi kebanyakan pengunjung Ke Geopark. Padahal kan ini juga sudah termasuk kawasan Geopark," Pungkas Febi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI