Sukabumi Update

Jenazah TKW Asal Surade Kabupaten Sukabumi Meninggal di Abu Dhabi Tiba di Rumah Duka

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Mintarsih (45 tahun), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi akhirnya dipulangkan. Mintarsih meninggal dunia di Abu Dhabi akhir 2017 lalu.

Jenazah tiba di rumah duka di Kampung Lodaya, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade sekitar pukul 22:00 WIB, Sabtu (17/2/2018). Kedatangan jenazah disambut isak tangis pihak keluarga.

BACA JUGA: Dua Jenazah TKW dan TKI Sakit Asal Sukabumi Dipulangkan

Petugas Pos Penempatan Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Sukabumi, Ismail menjelaskan, seluruh biaya pemulangan jenazah ditanggung oleh pemerintah.

"Bila ada pihak yang meminta biaya kepada keluarga, silakan untuk melaporkannya pada pihak kepolisian,"ujar Ismail kepada sukabumiupdate.com di rumah duka.

BACA JUGA: Jenazah TKW Asal Surade Kabupaten Sukabumi Meninggal di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Pemulangan jenazah juga dihadiri perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, BNP2TKI, serta Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI).

Sekadar diketahui, Mintarsih berangkat ke Abu Dhabi sebagai TKW tiga tahun lalu, melalui perusahaan penyalur tenaga kerja yang berkantor di Palabuhanratu. Sayangnya, pihak keluarga kehilangan kontak petugas perusahaan penyalur TKW.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI