Sukabumi Update

Diterjang Hujan Deras, Rumah Lapuk Milik Warga Nagrak Sukabumi Hancur

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Bojongkawung RT 4 RW 10, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi hancur usai diterjang hujan disertai angin kencang, sekitar pukul 14.30 WIB. Senin (19/2/2018). Penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah kerabat.

Rumah semi permanen berukuran 5x7 meter persegi itu dikehui milik Ukah (55 tahun). Seluruh bagian rumah hancur, menyisakan puing-puing.

BACA JUGA: Rumah Warga di Cicurug Kabupaten Sukabumi Diterjang Longsor

"Sementara ini kami sudah meninjau lokasi peristiwa rumah ambruk dan menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan dan sembako," ujar Daeng Sutisna, Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dikonfirmasi sukabumiupdate.com.

Relawan BPBD bersama warga sekitar kemudian membantu membersihkan puing-puing bangunan. Untuk sementara, janda lima tahun bersama empat penghuni rumah lainnya, mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

Sutisna memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

BACA JUGA: Diterjang Hujan, Rumah Warga Jampangkulon Kabupaten Sukabumi Rusak Berat

Sementara, Ukah mengungkapkan, saat kejadian Ia dan empat anaknya sedang tidak berada di dalam rumah. Ia mengungsi lebih dulu, karena khawatir dengan kondisi rumah yang sudah reyot dan lapuk.

"Sementara waktu saya dan anak-anak numpang dirumah saudara, sambil nungu bantuan dari pemerintah," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI