Sukabumi Update

BPJS Mantan TKW Gangguan Jiwa Bakal Diurus Dinsos Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi membenarkan Ernawati (33 tahun) warga kampung Cimuncang, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade adalah mantan TKW yang saat ini dikurung karena menderita gangguan jiwa.

Kepala Dinas Sosial Iwan Ridwan menuturkan, pihaknya baru tahu kalau ada mantan TKW hidup dalam kondisi tersebut. Adapun tindakan yang akan dilakukan dengan menurunkan timnya.

BACA JUGA: Mantan TKW Asal Surade Kabupaten Sukabumi Dirantai di Ruang Gelap

"Kami akan mengurus hak-hak sosialnya, hari ini pun langsung ke rumahnya," ujar Iwan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (20/2/2018).

Mengenai hak-hak ketenagakerjaan merupakan bagian Disnakertrans, karena Ernawati itu mantan pekerja.

BACA JUGA: Ernawati TKW Surade Kabupaten Sukabumi Berangkat Tanpa Izin Keluarga dan Desa

"Yang kami urus terkait BPJS dan kesejahteraan sosialnya, kalau untuk yang lainnya itu nanti kami koordinasi dengan Disnakertrans, karena yang lebih tahu itu mereka," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Ade Mulyadi mengungkapkan belum tahu mengenai kondisi Ernawati. Meski demikian, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai hal ini.

BACA JUGA: TKW Asal Surade Kabupaten Sukabumi Alami Ganguan Jiwa, Sponsor: Berangkat Dalam Keadaan Sehat

"Kami belum tahu, nanti saya akan cek dan koordinasikan," singkatnya.

Sebelumnya, Ernawati di pulangkan oleh pihak BNP2TKI dan SBMI Sukabumi dari Negara Oman dalam kondisi keadaan gangguan jiwa satu tahu lalu. Ia terpaksa dikurung dalam ruangan sempit oleh pihak keluarga karena Ernawati sering mengamuk.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI