Sukabumi Update

Genjot Prestasi, Sekda Kabupaten Sukabumi Gelar Workshop SAKIP

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi menghadiri pembukaan workshop atau desk konsultasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintahan (SAKIP) di salah satu hotel, Palabuhanratu, Selasa (20/2/2018).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 37 peserta terdiri dari pejabat pengelola akuntabilitas kinerja pada 37 Perangkat Daerah (PD) Non kecamatan.

Tujannya untuk mewujudkan pemahaman dan penerapan komponen SAKIP yang handal serta mencapai target akuntabilitas kinerja Kabupaten Sukabumi tahun 2018 dengan predikat “BB”

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menuturkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kapasitas pengelola SAKIP di perangkat daerah tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Ketika kapasitas kerja ditingkatkan, tentunya kinerjanya pun akan meningkat," tandasnya.

Dengan peningkatan kualitas pekerjaan, kata Iyos, pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat meningkatkan predikat B dalam penilaian laporan akuntabilitas seperti yang telah diraih beberapa waktu lalu.

Ia berharap, pada tahun yang akan datang laporan akuntabilitas kinerja akan naik peringkatnya ke kategori "BB" sehingga diperlukan motivasi untuk memacu kinerja menjadi lebih baik.

“Kita berharap di tahun yang akan datang menjadi BB sehingga kapasitas dari pengelola bisa ditingkatkan. Kita akan tindaklanjuti dengan para kepala perangkat daerah supaya menjadi bukti serta komitmen yang kuat dari perangkat daerah sehingga seluruh program kegiatan berorientasi kepada hasil bukan berorientasi pada surat pertanggung jawaban (SPJ),” harapnya

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI