Sukabumi Update

Lewat LK 1, HMI Sukabumi Bentuk Kader Visioner

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi menggelar Latihan Kader (LK 1). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan menjaring serta membentuk kader yang diharapkan mampu berperan sebagai pemimpin masa depan.

Kegiatan dilaksanakan di Villa Cijengkol, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, sejak Rabu hingga Jumat (23/2/2018). LK 1 diikuti puluhan peserta dari kampus STH pasundan, STISIP WPM dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi).

BACA JUGA: HMI Cabang Sukabumi Gelar Aksi dan Berikan Raport Merah Pemkot

Ketua Pelaksana LK 1, Alan Efendy menuturkan, HMI memiliki visi menciptakan kader dengan lima kualitas insan cita seperti yang tercermin dalam tujuan HMI. Yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil-makmur yang diridhoi Allah SWT.

"Dengan tema revitalisasi peran HMI menghadapi tantangan zaman era milenial ini. Kami pun mengembangkan nilai-nilai dasar perjuangan yang merupakan jendela pemahaman Islam di HMI dalam ranah teologi, pemikiran sosial, ekonomi, politik, dan budaya," ujar Alan, Jumat (23/2/2018).

BACA JUGA: HMI Pertanyakan Transparansi Pengelolaan CSR PT Semen Jawa Kabupaten Sukabumi

Para calon kader HMI dibina, diarahkan serta dibentuk agar menjadi pemimpin yang siap untuk menghadapi tantangan zaman dan persaingan, khususnya di dunia kampus.

"Pada prinsipnya, mahasiswa itu harus sukses pribadi, akademisi dan organisasi. Benar-benar siap untuk terjun di lingkungan masyarakat," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI