Sukabumi Update

Brak! Dinding Rumah Warga Simpenan Sukabumi Ambruk Tiba-tiba

SUKABUMIUPDATE.com- Dinding rumah pasangan Mina bin Juko (56 tahun) dan Tatin (46 tahun) warga Kampung Babakan Astana, RT 05/07, Desa Loji, Kecamatan simpenan, Kabupaten Sukabumi. Tembok dinding yang terletak di bagian dapur ambruk, karena bagian tanah pondasinya tergerus longsor. 

Ambruknya dinding dapur terjadi pada malam hari sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu (24/2/2018). Longsor terjadi saat wilayah sekitar rumah diguyur hujan sertai angin kencang.

Selain faktor cuaca, ambruknya dinding juga disebabkan kondisi bangunan bagian dapur yang sudah lapuk dimakan usia. "Bagian yang ambruk tingginya sekitar 3 meter dan lebar 5 meter," ujar Mina kepada sukabumiupdate.com, Senin (26/2/2018).

Beruntung, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, penghuni rumah masih khawatir bagian dinding lainnya turut ambruk. 

Mina menjelaskan, hingga saat ini  Ia belum mendapat penanganan dari aparat pemerintah. Hanya sebatas pengecekan.  "Saya inginnya ada bantuan bronjong untuk penahan tanah," pungkas Mina.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI