Sukabumi Update

Batu Bersusun Kembali Muncul di Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Batu bersusun kembali muncul di Sungai Cibojong RT 1/1 Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Batu bersusun yang jumlahnya 58 buah itu diketahui warga pada Senin (26/2/2018) sore.

Camat Cidahu Ading Ismail membenarkan adanya batu bersusun tersebut. Dia memastikan itu merupakan perbuatan manusia dan tak perlu dikaitkan dengan hal mistis.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Sosok Pembuat Batu Bersusun di Cidahu Sukabumi

"Setidaknya sekitarnya 58 tumpukan batu di sungai Cibojong, berarti itu buatan manusia. Biar kalau untuk menyalurkan hobi dan seni menumpuk batu, silahkan. Asal jangan dikaitkan dengan hal-hal yang mengarah ke mistis," kata Ading kepada sukabumiupdate.com, Selasa (27/2/2018).

Ading menegaskan tidak akan merobohkan batu bersusun tersebut.

"Belum berencana turun ke sungai tersebut karena sudah jelas itu buatan manusia, meskipun belum diketahui siapa yang membuat tumpukan batu tersebut," imbuhnya.

BACA JUGA: Batu Bersusun Kembali Muncul di Cidahu Sukabumi

Hanya saja dia mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap sungai yang secara tiba-tiba bisa naik permukaan airnya.

"Tolong agar masing-masing warga menjaga keamanannya. Jangan sampai ada korban karena khawatir ada air bah yang tidak bisa diprediksi," jelasnya.

BACA JUGA: Hancurkan Batu Bersusun, Camat Cidahu Tak Hiraukan Kekecewaan Warga

Munculnya batu bersusun di sungai ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, masih dilokasi yang sama sebanyak 90 batu bersusun menggegerkan warga pada Kamis (1/2/2018) lalu.

Pihak Kecamatan Cidahu lantas merobohkan tumpukan batu tersebut karena banyak masyarakat yang mengkaitkanya dengan hal mistis.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI