Sukabumi Update

Warga Nagrak Utara Sukabumi Keracunan, Akad Nikah Eriyanto Tetap Lanjut

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa keracunan massal yang dialami warga RT 1, 2 dan 3 RW 15 Kampung Ciparanje, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, terjadi setelah menyantap masakan dari acara syukuran di rumah mempelai Eriyanto, Selasa (27/2/2018) malam.

Eriyanto, pemain bola yang pernah berlaga sebagai kapten The All Star Team Milan Junior Camp akan melangsungkan akad nikah pada hari ini, Rabu (28/2/2018). Kejadian keracunan yang dialami warga tak mengganggu acara tersebut.

BACA JUGA: Tangani Korban Keracunan, Puskemas Nagrak Sukabumi Dirikan Posko KLB

"Akad tetap berlanjut. Tapi kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) tetap berupaya mengontrol kondisi warga yang menjadi korban keracunan," ungkap Kepala Desa (Kades) Nagrak Utara Basroh.

Menurut dia, para warga awalnya menduga rasa mual dan ingin muntah hanya masuk angin biasa. Mereka baru tahu setelah kondisinya memburuk dan banyak yang mengalami kondisi serupa.

"Kejadiannya mulai Selasa (27/2/2018) malam. Satu persatu warga merasa mual dan ingin muntah. Pemdes Nagrak Utara langsung berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk mengevakuasi warga ke Puskesmas Nagrak," jelasnya.

BACA JUGA: Santap Makanan Hajatan, Puluhan Warga Nagrak Utara Sukabumi Keracunan

Basroh menduga keracunan ini diakibatkan makanan yang disantap warga dari acara syukuran pernikahan di rumah mempelai Eriyanto. Mengenai uji lab, Basroh memastikan pihak puskemas sudah melakukanya. Namun secara detail hasil uji lab, Basroh tak mengetahui karena kini lebih fokus kepada penanganan warga yang keracunan.

"Kita terus memantau dan mengontrol ke puskemas dan RSUD Sekarwangi Cibadak," ujarnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI