Sukabumi Update

Distribusi Air Tersendat, PDAM Cicurug Sukabumi Keluarkan Dua Jurus

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cicurug Kabupaten Sukabumi akan melakukan penambahan debit air dan pemasang pipa baru.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengatasi tersendatnya distribusi air kepada pelanggan di sejumlah titik, terutama di Kelurahan Kaum Cicurug Kecamatan Cicurug.

Kepala Cabang PDAM Tirta Jaya Mandiri Cicurug, Yusuf Saepulloh mengatakan, tersendatnya aliran air ke pelanggan dikarenakan adanya gangguaan pipa pada jalur tersebut. Pasalnya saat ini jalur itu tengah dilakukan perbaikan jaringan fiber optik.

"Memang sedang dilakukan penggalian kabel optik di jalur itu sehingga mengakibatkan suplay air pada pelanggan terganggu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/2/2018).

Untuk mengatasi hal itu, kata Yusuf, ada dua upaya yang akan dilakukan diantaranya penambahan debit air dan pemasangan jalur baru.

"Kami sudah mengajukan permohonan pemasangan pipa baru jenis PVC ukuran 6 inci sepanjang 1.500 meter di jalur utama. Tepatnya di Jalan raya Siliwangi, mulai dari jembatan Aqua hingga Kampung Ciutara," jelasnya.

Yusuf berharap, penambahan debit air dan pemasangan pipa tersebut dapat memaksimalkan distribusi air ke konsumen, menambah cakupan layanan baru dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Demi memaksimalkan layanan , tim kami sudah diturunkan untuk mencari penyebab gangguan distribusi air ke pelanggan," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI