Sukabumi Update

Korban Keracunan Kembali Datangi Puskesmas Nagrak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Korban keracunan makanan di Kampung Ciparanje, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, kembali berdatangan ke Puskesmas Nagrak, Rabu (28/2/2018) malam.

"Tadi sore pasien keracunan sudah bisa dipulangkan, tinggal satu orang yang dirawat disini. Namun sekitar pukul 18.00 WIB ada yang berdatangan kembali," ujar petugas Kesehatan Keliling (Kesling) Puskesmas Nagrak Aditya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Korban Keracunan di Nagrak Sukabumi Membaik, Pihak Keluarga Eriyanto Minta Maaf

Aditya mengungkapkan, jumlah warga yang  mengalami keracunan sebanyak 31 orang. Korban langsung mendapat perawatan, sebagian besar diantaranya sudah pulang karena merasa membaik.

"Sementara yang masih dirawat saat ini ada tujuh orang dan sisanya sudah bisa pulang setelah diperiksa dan dikasih obat oleh tim medis," jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Nagrak Utara Basroh Ramdasyah mengatakan masih melakukan pemantauan kondisi warga bersama jajarannya.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Terjunkan Tim Dokter ke Nagrak

"Alhamdulillah yang barusan datang baru sudah ditangani langsung dan bisa pulang lagi setelah dikasih obat oleh tim medis. Saya pun instruksikan kepada ketua RT dan warga, bagi warga yang setelah menyantap makanan agar segera datang ke puskesmas untuk diperiksa," pungkasnya.

Sebelumnya warga yang mengalami keracunan berjumlah 26 orang, 21 di rawat di Puskesmas Nagrak dan lima lainnya dirawat di RSUD Sekarwangi, Cibadak.

Setelah menjalani perawatan di Puskesmas Nagrak, sembilan orang pulang tapi datang kembali sebanyak 23 orang warga yang merasakan mual dan ingin muntah.

BACA JUGA: Keracunan Massal, Dinkes Kabupaten Sukabumi Uji Sampel Makanan di Bandung

Dengan demikian total 49 warga yang mengalami keracunan, mereka terdiri dari orang tua dan anak-anak.

Jumlah tersebut belum termasuk warga yang datang ke puskemas pada Rabu malam.

Peristiwa keracunan massal yang dialami warga RT 01, 02 dan 03 RW 15 Kampung Ciparanje, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, terjadi setelah menyantap masakan dari acara syukuran akad nikah salah seorang warga, Selasa (27/2/2018) malam.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI