Sukabumi Update

Malam Ini, TKI Asal Simpenan Sakit Parah di Arab Dipulangkan ke Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepastian  pemulangan Wawan Ridwan (47 tahun), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang bertahun-tahun sakit parah di Arab Saudi akhirnya terjawab. Rencananya, malam ini Wawan akan dipulangkan ke Sukabumi. 

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, saat ini Wawan sedang dalam perjalanan menuju RSUD Sekarwangi. Wawan tiba di tanah air dan dibawa ke RS Polri Kramatjati beberapa hari lalu.  

BACA JUGA: Sempat Tertunda, TKI Sakit Parah Asal Simpenan Sukabumi Dipastikan Pulang

"Pada pukul 20:00 WIB diberangkatkan menuju kesini (RSUD Sekarwangi). Informasi terakhir baru keluar Tol Ciawi," ujar Ramdansyah, Humas RSUD Sekarwangi dikonfirmasi sukabumiupdate.com melalui sambungan telpon, Kamis (1/3/2018). 

Kabar tersebut didapatkan Ramdan dari anggota Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI). Pihak RSUD Sekarwangi sudah menyiapkan ruangan untuk Wawan. "Rencananya, besok pagi langsung ditinjau oleh Ibu Bupati," ujarnya.

Sebelumnya, Wawan berangkat ke Riyadh Arab Saudi pada Agustus 2016 lalu dengan cara ilegal karena tertipu oleh orang yang mengaku dari agen penyalur tenaga kerja. Setelah tiga bulan berada di Riyadh Arab Saudi, Wawan mengalami sakit yang cukup parah hingga dinyatakan koma di RS Riyadh.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI