Sukabumi Update

TKI Asal Simpenan Sakit Parah di Arab, Jalani Perawatan di RSUD Sekarwangi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wawan Ridwan (47 tahun), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang bertahun-tahun sakit parah di Arab Saudi akhirnya sampai di RSUD Sekarwangi, Cibadak.

Pantauan sukabumiupdate.com, Wawan dengan keadaan terkapar di roda blankar tiba di RSUD Sekarwangi sekitar pukul 00:30 WIB, Jumat (2/3/2018). Ia diantar menggunakan ambulans Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) bernopol B 8107 YI.

"Pasien diantar menggunakan mobil ambulans dari SBMI, dengan keadaan sakit parah, dan tidak bisa bergerak," ujar Ade Supriatna (25 tahun), Perwakilan SBMI yang mendampingi Wawan ditemui  di RSUD Sekarwangi.

BACA JUGA:  Sakit Parah, TKI Asal Simpenan Sukabumi Terbaring di RS Arab Saudi Setahun Lebih

Ia langsung ditangani di IGD RSUD Sekarwangi. Pemeriksaan terpantau intensif, anggota keluarganya pun terlihat mendapingi.

Wawan didampingi tiga orang anggota keluarganya. Sebelum tiba di RSUD Sekarwangi, Wawan sempat ditangani di RS Polri Kramatjati.

"Sesuai arahan pimpinan, kami hanya bertugas mengantar sampai kesini dan langsung balik lagi," pungkasnya.

Wawan mengidap pneumia dan menjalani perawatan selama beberapa tahun di sejumlah rumah sakit di Arab Saudi. Belakangan, diketahui Wawan merupakan korban penipuan penyalur TKI ilegal.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI