Sukabumi Update

Cara Polsek Cibadak Sukabumi Motivasi Siswa SLB Gemar Baca Alquran

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Cibadak membagikan sebanyak 30 buku Iqro braille wakaf dari Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) untuk siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Cibadak, Senin (5/3/2018).

Pembagian buku Iqro tersebut merupakan program polisi peduli pendidikan.

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi, Dapat Penghargaan dari Kapolda Jabar

"Kami membagikan Iqro wakaf dari Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) kepada para siswa SLB Negeri Handayani untuk menanamkan minat baca Alquran terhadap anak berkebutuhan khusus,"ujar Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah Brigadir Sandi Praja saat ditemui sukabumipdate.com.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan dalam upaya membentengi generasi muda dari kenakalan remaja, bahaya Narkoba dan waspada Fedopilia. Disamping itu, menambah wawasan para pelajar mengenai tata tertib lalu lintas.

"Pelajar yang sudah menginjak usia remaja lebih bisa menjaga diri dari pengaruh perbuatan atau perilaku yang negatif," jelasnya.

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi: Kepala Desa yang Menyelewengkan Dana Desa Akan Tetap Diproses

Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Cibadak Sajidin mengungkapkan, pendidikan anak merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk pihak kepolisian. Dalam hal ini, pihaknya mengapresiasi Polsek Cibadak yang selalu menjaga silaturhami serta memberikan motivasi kepada anak didiknya.

"Bangga ada polisi yang peduli terhadap pendidikan dam semoga ini menjadi motivasi bagi murid saya dalam meraih cita-cita," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI