Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Minta ASN Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan bagi pejabat Esselon IV di Aula Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) , Jalan Kadupugur Kecamatan Cicantayan, Selasa (06/3/2018).

Diklat kepemimpinan tersebut diikuti sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sukabumi.

BACA JUGA: Jaga Netralitas Pilkada, Sekda Kabupaten Sukabumi: ASN Tidak Boleh Dengdek Topi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan, ASN sebagai ujung tombak dalam birokrasi pemerintahan dituntut mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan perubahan lingkungan, baik di dalam organisasi maupun di luar organisasi.

Untuk itu, sambung Marwan, ASN harus memiliki kompetensi yang memadai agar dapat memberikan mutu layanan kepada masyarakat secara maksimal.

BACA JUGA: ASN Pemkab Sukabumi Disawer TKD, Nonon: Itu Resep Tambahan Dongkrak Kinerja

“ASN harus mampu memberikan pelayanan kepada publik secara efektif dan efesien serta memiliki kemampuan di dalam menjabarkan kebijakan secara operasional sehingga dituntut sumber daya aparatur yang cerdas, terampil dan berpengetahuan serta mengutamakan solidaritas pada pemenuhan kepentingan masyarakat,” terangnya.

Marwan menambahkan, sejak diberlakukannya peraturan Kepala LAN Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2015 tentang pedoman penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, setiap peserta dibangun pengetahuan, wawasan, dan integritas sebagai pemimpin dengan cara menyiapkan dan menyusun agenda perubahan yang paling mungkin dilakukan dalam lingkungan organisasi yang dipimpinnya.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Bantah Pelantikan 98 ASN Sarat Muatan Politik

“Peserta diklat kepemimpinan ini agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan dengan pemahaman terhadap materi secara baik,” pintanya.

Ia berharap, hasil yang diperoleh selama mengikuti diklat kepemimpinan ini dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehinga meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI