Sukabumi Update

Puluhan Anak Yatim di Kabupaten Sukabumi Ikuti MHQ Baldatun Center

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 38 anak yatim piatu dari enam kecamatan menjadi peserta Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) ke-2 yang diselenggarakan Baldatun Center di Gedung BK3D Cibadak, Kabupaten Sukabumi,  Rabu (7/3/2018).

Pendiri Baldatun Center, Ade Dasep ZA menuturkan, MHQ diikuti para anak yatim piatu yang belum akil baligh. Mereka diharapkan jadi generasi yang memiliki Akhlak Qur'ani.

"Total peserta MHQ ini dari 38 desa dan tiap desa satu peserta. Para peserta telah diseleksi oleh masing-masing Desa dari 988 yatim piatu Binaan Baldatun Center," ungkap Dasep di sela kegiatan Musabaqah Hifdzil Qur'an.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Apresiasi MHQ ke-2 Tingkat Nasional

Para peserta berasal dari enam kecamatan di Dapil V. Yakni Kecamatan Caringin, Cicantayan, Cibadak, Cikembar, Cikidang, dan Nagrak.

MHQ digelar untuk mengaplikasikan visi dan cita-cita terpeliharanya budaya membaca Al-Qur'an dalam program Baldatun Center. Lebih jauh, kegiatan ini diharapkan  turut berkontribusi dalam mewujudkan Sukabumi lebih baik dan berahlakul karimah.

"Pemenang MHQ ini akan menjadi aset Baldatun Center yang tahfid Alquran. Juga dipersiapkan untuk mengadapi pentas-pentas MHQ kedepannya," jelasnya.

BACA JUGA: Buka MHQ ke-2 Tingkat Nasional, Ini Ajakan Wabup Sukabumi

Sementara Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan, dirinya mengapresiasi program Baldatun Center ini. Menurutnya, kegiatan positif ini perlu terus dikembangkan.

"Untuk Sukabumi lebih baik membina Ahlakul Karimah nantinya. Dan ini harus dikembangkan program pembinaan anak yatim piatu serta pembinaan pendidikannya," Pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI