Sukabumi Update

Pengamen Cibadak Galang Dana Dukung Muhyidin, Wakili Sukabumi di Dangdut Mania

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pengamen di Cibadak, Kabupaten Sukabumi melakukan aksi galang dana untuk mendukung Muhyidin (33 tahun). Ia adalah pengamen asal Sukabumi yang menjadi peserta dalam kontes dangdut DMD di salah satu tv swasta nasional.

Aksi penggalangan dana dilakukan para pengamen di sekitar Terminal dan Pasar Cibadak. Mereka berkeliling, membawa potongan kardus yang ditempeli foto serta tulisan Muhyidin.

BACA JUGA: Komunitas Pecinta Motor Klasik Palabuhanratu Sukabumi Galang Dana Korban Gempa

"Kami sangat bangga dan senang karena teman kami mengikuti acara audisi DMD. Sekarang masuk ke perempat final," kata Ruli Kurniawan (30 tahun), rekan sesama pengamen Muhyidin ditemui sukabumiupdate.com, Rabu (7/3/2018).

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk ongkos para pengamen dan keluarga yang ingin menyaksikan langsung aksi Muhyidin di studio. Ruli dan rekan-rekannya berangkat ke Jakarta untuk mendukung Muhyidin pada, Jumat ( 9/3/2018).

BACA JUGA: Perbaiki MCK Ponpes, Anggota Babinkamtibmas Cireunghas Kabupaten Sukabumi Galang Dana

"Tentu kami doakan agar Muhyidin keluar sebagai juara Dangdut Mania Dadakan ini," kata Ruli.

Sementara itu, Muhyidin adalah warga Kampung Panyinangan RT 14 RW 3, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak yang biasa mengamen di sekitar Terminal Cibadak. Ia mengamen dari satu angkutan umum ke angkutan umum lainnya.

BACA JUGA: Galang Dana Bencana Puluhan Srikandi dan Sapma PP Kota Sukabumi Turun Aksi di Jalanan

"Saya pun enggak menyangka bisa masuk perempat final, dari peserta 500 orang lebih," ujar Muhyidin dihubungi melalui sambungan telepon.

Ia memohon dukungan kepada masyarakat dan Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi agar keluar sebagai jaura DMD.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI