Sukabumi Update

Wakil Bupati Sukabumi Inginkan IPHI Lestarikan Kemabruran Haji

SUKABUMIUPDATE.com – Wakil Bupati Sukabumi melantik dan mengukuhkan pengurus Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Cisaat periode 2017-2022 di Aula kecamatan, Kamis (8/3/2018). 

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menuturkan, IPHI merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, barakidah Islam dan berasaskan Pancasila karena memiliki peran strategis untuk melakukan program pembinaan kepada calon jamaah haji dan pasca haji.

BACA JUGA: Siapkan Musda, IPHI Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi

“IPHI harus lebih berperan dalam melakukan pembinaan jamaah haji untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, keimanan dan ketakwaan serta amal nyata dalam upaya melestarikan kemabruran haji. Inilah yang menjadi wujud pemersatu umat, mabrur dalam peribadatan,” ujarnya.

Adjo menambahkan, persaudaraan haji bertujuan memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa yang di ridhoi Allah SWT Karena keberadaan IPHI mempunyai peran melaksanakan pembinaan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan kepada calon jamaah haji/prahaji dan pasca haji.

BACA JUGA: Wakil Bupati Sukabumi Kukuhkan Pengurus IPHI Parungkuda

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus IPHI tingkat kecamatan dapat selesai sebelum memasuki Musda IPHI Tingkat Kabupaten Sukabumi serta diharapkan pada saat pelaksanaannya, kepengurusan IPHI tingkat kecamatan sudah terbentuk semua sehingga bisa menyalurkan hak pilihnya sekaligus merumuskan program kepengurusan IPHI,“ harapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI