Sukabumi Update

Rusak Menahun, Jalan Alternatif Cibadak-Cicantayan Tak Jadi Skala Prioritas

SUKABUMUPDATE.com - Ruas jalan alternatif yang menghubungkan Cicantayan-Cibadak rusak menahun. Berulang kali diusulkan dalam musrenbang, perbaikan jalan tak kunjung terealisasi.

Camat Cibadak, Heri Sukarno mengatakan, perbaikan jalan sudah diusulkan dalam musrenbang setiap tahun. Perbaikan tak kunjung dilakukan karena ruas jalan tak jadi skala prioritas.

BACA JUGA:  10 Tahun Tak Diperbaiki, Warga Gotong Royong Benahi Jalan Cibadak-Cicantayan Sukabumi

"Itu setiap tahun selalu dimasukan dalam Musrenbang, namun belum juga terealisasi. Mungkin ada skala prioritas lain dari pemerintah daerah," ungkapnya.

Heri meyakinkan, status pengelolaan jalan tersebut berada di tingkat Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pihaknya hanya bisa mengusulkan perbaikan, tak sampai memastikan eksekusi kebijakannya.

"Tahun 2017pun kita masukan dalam musrenbang, namun tidak di akomodir oleh Pemda. Mungkin karena APBD Kabupaten sangat kecil sedangkan jalan yang harus diperbaiki sangat banyak," jelasnya.

BACA JUGA: Jalan Rusak Menahun, Bikin Warga Cidahu Kabupaten Sukabumi Geleng-geleng Kepala

Sebelumnya, warga sudah beberapa kali melakukan aksi protes baik dengan cara memblokir jalan atau menanam pohon pisang. Tetapi pemerintah daerah belum memperbaikinya hingga warga sekitar berinisiatif melakukan betonisasi jalan secara gotong royong.

"Bagus. Itu mandiri, " kata Heri mengapresiasi upaya warganya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI