Sukabumi Update

UPTD Disdukcapil Jampangkulon Sukabumi Jemput Bola Rekam E-KTP

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jampangkulon Kabupaten Sukabumi melayani perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) terhadap 140 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelautan, Jumat (9/3/2018).

Sasaran perekaman tersebut yaitu siswa yang telah memenuhi syarat seperti telah berusia 17 tahun dan sebagian besar diantaranya siswa kelas tiga.

BACA JUGA: Jemput Bola, UPTD Dukcapil Lakukan Perekaman e-KTP di SMAN 1 Ciracap Sukabumi

Pegawai Tatausaha UPTD Disdukcapil Jampangkulon, Endang Saepudin menuturkan, kegiatan ini sudah berlangsung selama dua hari. Adapun siswa yang sudah melakukan perekaman akan diberikan surat keterangan (Suket) sedangkan untuk pencetakan e-KTP harus mengajukan kembali ke kantor.

“Apabila akan cetak e-KTP, silahkan pengajuan kembali  ke UPTD atau Disdukcapil Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

BACA JUGA:  Pemdes Waluran Sukabumi Minta UPTD Dukcapil Kembali Jemput Bola

Dikesempatan sama, Tenaga pengajar SMKN 1Surade, Dede Kurnia mengungkapkan, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut karena memudahkan siswa dalam melakukan proses pelayanan kependudukan. Terlebih ini merupakan kedua kalinya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan perekaman e-KTP oleh pihak UPTD Dukcapil karena merasa terbantu, apalagi turun langsung ke sekolah,"ucapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI