Sukabumi Update

Irigasi Jebol, Warga Cisande Sukabumi Jadi Langganan Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir kembali melanda warga kampung Pondokleungsir, RT 20 RW 06,  Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Setiap kali hujan, pemukiman warga dan rumah yang berada di pinggir Jalan Nasional Sukabumi-Bogor ini selalu terendam air dengan ketinggian lebih dari 20 centimeter.

Hujan deras pada Jumat petang ini (9/3/2018) membuat rumah Dede (64) terendam air luapan irigadi. Air masuk dan merendam seluruh bagian bangunan, sehingga membuat peralatan rumah tangga dan elektronik milik Dede rusak.

BACA JUGA:  Irigasi Ambrol, Sawah Petani Desa Cimanggu Kabupaten Sukabumi Terancam

"Sudah tiga kali hujan terakhir ini, banjirnya makin parah. Irigasi jebol airnya naik ke rumah dan warung yang ada di pinggir jalan," jelas Dede kepada sukabumiupdate.com.

Dede dan warga di sekitar lokasi berharap pemerintah memperbaiki saluran irigasi tersebut, karena sudah menggangu aktivitas dan merusak aset mereka.

BACA JUGA:  Air Irigasi Tumpah, Tiga Rumah Rusak Berat di Cicurug Kabupaten Sukabumi

"Baru pihak desa yang ngecek ke sini. Belum tau kapan akan diperbaiki," lanjut Dede

Banjir dadakan ini memang tidak berlangsung lama, setelah hujan reda dan debet air irigasi menurun, banjirpun surut. Namun dampak yang ditimbulkan membuat warga sekitar mengalami kerugian yang tidak sedikit, dan berisiko mengancam keselamatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI