Sukabumi Update

Api Menjalar di Rumah Warga Warnasari Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah warga Kampung Ciloa, Desa Warnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi dilalap si jago merah. Kebakaran ini berlangsung Jumat (9/3/2018). sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari keterangan yang dikumpulkan, musibah ini bermula dari pemilik rumah, pasangan Esih (45) dan (50) sedang memasak air di dapur menggunakan kayu bakar. Esih lupa, meninggalkan dapur dan api yang masih menyala, untuk bermain bersama cucunya.

Api pertama kali dilihat oleh Jua (47) tetangga Esih. "Api sudah ada diatas rumah sudah membakar bagian atap," jelas Jua kepada sukabumiupdate.com.

Api yang berkobar langsung berusaha dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya. Menggunakan ember dan selang air yang ada di sekitar lokasi musibah.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB, setelah pemadam kebakaran datang membantu warga. Kepala Desa Warnasari Dadun, Ini adalah kejadian kebakaran ketiga di Desa Warnasasi dalam beberapa bulan terakhir yang disebabkan oleh tungku kayu bakar.

"Beruntung api masih bisa cepat dikendalikan. Padi Kering dan sebagian perabot rumah tangga milik korban berhasil diamankan. Kami menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati bila sedang memasak atau akan meninggalkan rumah, karena musibah bisa terjadi kapan saja," pungkas Dadun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI