Sukabumi Update

Resmikan SPAM, Bupati Sukabumi Minta Warga Jaga Sumber Air

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi meresmikan Pemanfaatan Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) di  Desa Warnajati Kecamatan Cibadak, Sabtu (10/3/2018).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan, pembangunan SPAM ini merupakan program Kotaku kelanjutan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPMMP).

"Dalam rangka mewujudkan Program Kotaku salah satunya dengan membangun SPAM bagi warga masyarakat," ujarnya

Marwan menambahkan melalui SPAM ini masyarakat dapat menjaga kelestarian ekosistem sumber mata air yang terletak di Gunung Pita yang menjadi mata air.

"Untuk itu saya menghimbau agar masyarakat menjaga mata air, salah satunya menanam pohon, menjaga dan melestarikan kawasan mata air tersebut demi kelangsungan hidup kita semua," jelasnya.

Ia berharap, SPAM ini  dapat dimanfaatkan secara optimal, dalam rangka memberikan layanan air bersih bagi masyarakat Desa Warnajati Kecamatan Cibadak.

Sementara Panitia Kegiatan, Iskandar menuturkan, pembangunan sarana SPAM di Desa Warnajati menghabiskan anggaran sebesar  Rp 200 juta. "SPAM sudah dimanfaatkan oleh 40 rumah tangga," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI