Sukabumi Update

Segera Digelar, Ini Tema Musrenbang 2019 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Sukabumi akan di gelar Selasa (13/03/2018) pukul 07.30 wib mendatang bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dengan tema pembangunan 2019, kolaborasi membangun infrastruktur, inovasi perdagangan dan jasa berbasis teknologi.

Dengan kata lain, tema yang dimaksudkan menurut Kepala Bappeda Kota Sukabumi, dengan bersama-sama (pemerintah, swasta, akademisi dan masyarakat) dengan saling percaya bekerja sama membangun mendirikan, membina dan memperbaiki infrastruktur, kehidupan sosial dan melakukan inovasi (menemukan metode baru) untuk perdagangan dan jasa atau layanan lainnya berlandaskan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Proses perencanaan pembangunan di Kota Sukabumi, diawali dengan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tingkat kelurahan, kecanatan dan FGD, hingga menghasilkan rencana kerja pemerintah pada berbagai level dan tingkatan. Dan Musrenbang ini sebagai bagian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Sukabumi tahun 2019," papar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Rudi Djuansyah.

Sementara itu, untuk peserta pada Musrenbang mendatang akan diikuti oleh beberapa unsur perwakilan seperti LPM Kecamatan dan Kota, BKM Kelurahan, utusan Kecamatan, SMA, SMK, perguruan tinggi, swasta, komunitas, perbankan, organisasi mahasiswa, serikat pekerja dan unsur lainnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI