Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Ingatkan Satpol PP Punya Peran Penting di Tahun Politik

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja yang ke-68 dan Satuan Lingkungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 tingkat provinsi Jawa barat (Jabar). Acara digelar di Lapangan Pos Angkatan Laut Cipatuguran, Palabuhanratu, Rabu (14/3/2018).

Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Ia hadir didampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami serta jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Bakal Jadi Tuan Rumah HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Jabar

Dalam sambutannya, Bupati Marwan mengatakan, Kabupaten Sukabumi mendapat kehormatan dan kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah dalam memperingati hari jadi ke-68 Satpol PP dan hari jadi ke 56 Satlinmas tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Perayaan hari jadi ini dengan tahun politik, dimana ada dua agenda besar nasional yang akan digelar. Diantaranya mulai Pilkada dan tahapan pemilihan legislatif 2019.

BACA JUGA: Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jadi Tuan Rumah Penyelenggaran Bathsul Masail Diniyah

Bupati Marwan menegaskan, Satpol PP dan Satlinmas memiliki peran penting di tahun politik. Oleh karena itu, Ia meminta Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan kesiapsiagaan serta konsisten menjaga ketertiban serta keamanan masyarakat.

Khusus kepada Gubernur Aher, Ia meminta dukungan dalam upaya memastikan ketertiban dan ketentraman masyarakat dapat terjaga dalam tahun politik ini. Ia berharap Pemprov Jabar dapat memberikan bantuan pendanaan untuk petugas pengamanan wilayah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI