Sukabumi Update

Turis Asal Beijing Tewas di Kolam Renang SBH Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan asing asal Beijing China ditemukan tewas di kolam renang hotel Inna Samudra Beach, Kamis (15/3/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Wisawatan bernama Li Yulu (30 tahun) tenggelam di kolam sedalam tiga meter di hotel yang lebih dikenal dengan SBH ini.

Kapolsek Cikakak, AKP Joko Sudiro menuturkan, Kamis (15/3/2018) sekitar pukul 16.00 WIB pengunjung Li Yulu (30 tahun) datang bersama Lei Da, warga Beijing, China dengan no paspor Pe 1029283 kemudian seorang penerjemah bahasa, Armilan Soul Colondam serta seorang sopir Ricky Frans Hutauruk.

Mereka memesan dua kamar di hotel SBH lantai lima.

"Satu kamar di gunakan Li Yulu dan Lei Da, dan untuk satu kamar lagi digunakan Armilan Soul Colondam dan Ricky Frans Hutauruk," ungkap Kapolsek Cikakak AKP Joko Sudiro kepada sukabumiupdate.com, Jumat (16/3/2018).

Joko mengatakan sekitar pukul 18.15 WIB, Li Yulu keluar kamar seorang diri menuju kolam renang yang berada di lantai dasar disebelah pantai SBH.

Tak lama berselang sekitar pukul 18.30 WIB, seorang pengujung lain yang ada di sekitar kolam mendapati Li seorang laki-laki yang tenggelam di kolam renang tersebut.

"Mendengar teriakan itu orang-orang yang ada di sekitar Hotel menuju ke kolam renang, mendapati Li tenggelam di kolam renang yang kedalamannya 3 meter. Korban langsung ditolong oleh para pengujung diangkat dari kolam," ujarnya.

Saat diangkat dari dasar kolam korban dalam keadaan lemas dan langsung dibawa ke Puskesmas Cikakak. Korban semakin kritis kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu.

"Pihak dokter RSUD Palabuhanratu menyatakan korban sudah meninggal dunia. Dugaan sementara korban meninggal karena terpeleset ke dalam kolam renang yang berkedalaman 3 meter, kehabisan napas karena menurut keterangan rekannya, korban memang tidak bisa berenang," pungkas AKP Joko Sudiro.

Sampai saat ini pihak kepolisan masih mendalami kejadian tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI