Sukabumi Update

Wajah Bengkak Usai Minum Obat, Neneng Masuk IGD RSUD Sekarwangi Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Neneng (45 tahun) terpaksa masuk IGD RSUD Sekarwangi Cibadak akibat mengalami sesak napas dan pembengkakan pada wajah usai minum obat.

Warga kampung Gunungkarang RT 01/09/Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Sukabumi ini meminum enam jenis obat yang diberikan salah satu tempat pengobatan.

BACA JUGA:  TKI Asal Simpenan Sakit Parah di Arab, Jalani Perawatan di RSUD Sekarwangi Sukabumi

"Kami berobat ke salah satu tempat di Desa Pawenang Kecamatan Nagrak. Dikasih obat enam rupa dan diminum semua dua kali sehari malam sama pagi. Namun usai minum terasa sesak napas dan muka jadi bengkak," ujar Neneng, Minggu (18/3/2018).

Neneng pergi ke tempat berobat itu karena ingin mengobati sakit pinggang dan kaki. Menurutnya, berobat ke tempat tersebut sudah dua atau tiga kali.

Sementara itu, dokter jaga IGD RSUD Sekarwangi dr Raden Gipan Suganda menuturkan, Neneng kini dalam keadaan stabil. Mengenai jenis obat, kata Raden belum bisa disimpulkan.

BACA JUGA:  Puluhan Ibu Hamil Dilarikan ke IGD RSUD Sekarwangi Cibadak Sukabumi Akibat Gempa

"Ada tanda-tanda traksi hipersensitivitas biasanya dikarenakan obat-obatan. Dia memang alergi, tapi masih harus dicari tahu obat-obatan apa saja yang sebelumnya dikonsumsi. Pasien sendiri dalam keadaan stabil dan sudah ditangani kegawatdaruratan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI