Sukabumi Update

Tanggul Air Peternakan Jebol, 20 Rumah di Nagrak Sukabumi Terendam Lumpur

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 20 rumah di Kampung Kubang RT 3 RW 5, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, terendam lumpur. Peristiiwa itu disinyalir terjadi karena tanggul penampungan air salah satu peternakan ayam di sekitar kampung, jebol.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Warga Sekitar Tanggul Jebol di Nyalindung Diimbau Waspada

Informasi dihimpun, hujan deras terjadi sebelum rumah warga diterjang lumpur. Tanggul kolam penampungan air di peternakan tersebut jebol sekira pukul 19.00 WIB, Minggu (18/3/2018). Tanah bekas kolam terbawa air hujan dan masuk ke rumah warga yang posisinya ada disekitar lokasi peternakan.

"Kami langsung bersihkan material lumpur yang masuk," ujar Wawan (45 tahun), salah satu warga yang rumahnya terkena material lumpur dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Senin (19/3/2018).

BACA JUGA: Tanggul Jebol, Puluhan Rumah Warga Cisolok Kabupaten Sukabumi Terendam Luapan Air Sungai

Saat ini, kata Wawan, warga tengah bergotong royong melakukan pembendungan arus air disertai lumpurr. Warga membuat tanggul dari karung yang di isi tanah.

"Kami alihkan jalur air agar tidak mengarah ke rumah warga dan selanjutnya kami akan berkordinasi dengan pihak perusahaan agar kejadian serupa tidak terulang lagi," Pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI