Sukabumi Update

Tangani P4GN, BNN Tes Urine Anggota Yon Armed 13 Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba di Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13 Sukabumi, Jalan Perintis kemerdekaan, Cikembar, Senin (19/3/2018).

Pada kesempatan tersebut dilakukan skrining deteksi Narkoba melalui tes urine terhadap anggota Yon Armed 13 Sukabumi.

BACA JUGA: Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi Lakukan Tes Urine

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yus Danial menuturkan, kegiatan ini merupakan langkah bersama dengan TNI dalam upaya menangani Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal itu dilakukan, kata Yus Danial,  dalam rangka menyikapi kondisi terhadap darurat Narkoba, maka tidak ada pilihan lain bagi seluruh elemen bangsa untuk  menyatakan perang terhadap kejahatan Narkoba.

BACA JUGA: Sehari, BNNK Sukabumi Gelar Tes Urine di Dua Lokasi Berbeda

"Tidak hanya BNN, namun diperlukan peran serta dari semua pihak dengan mengedepankan langkah pencegahan secara berkesinambungan dari pusat hingga daerah secara terukur dan berkelanjutan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Yus Danial menambahkan, dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Narkoba serta pelaksanaan rehabilitasi pecandu Narkoba dan prekusor narkotika.

BACA JUGA: BNNK Sukabumi Tes Kesehatan dan Urine Sopir di Terminal Cibadak

Maka, sambungnya, BNNK  akan sinergi dengan TNI guna melacak peredaran gelap narkoba, termasuk personil yang ditugaskan untuk kepentingan P4GN tersebut.

"Kami sepakat untuk bertukar informasi yang diperlukan untuk upaya pencegahan dan penindakan, termasuk upaya menciptakan lingkungan bersih Narkoba di Sukabumi," tegasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI