Sukabumi Update

Selain Balekambang, Angin Kencang Juga Sapu Dua Desa Lainnya di Nagrak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Angin kencang yang melanda wilayah utara Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/3/2018) petang dilaporkan merusakan sejumlah rumah dan fasilitas umum di Kecamatan Nagrak. Selain pohon tumbang yang sempat menutup jalan alternatif Jelegong, dua desa lainnya juga terdampak.

Data sementara yang masuk ke Kecamatan Nagrak menyebutkan sedikitnya tiga rumah di Desa Kalaparea rusak akibat angin kencang. "Ini baru data sementara yang terlihat, belum lagi yang rusak ringan genting terbang. Belum termonitor," jelas Camat Nagrak, Kurnia Lismana.

Kepada sukabumiupdate.com, Lismana menambahkan bahwa kondisi di sejumlah kampung lainnya di Desa Kalaparea dan di Desa Cisarua hingga malem ini masih dipantau oleh petugas. "Banyak yang hanya rusak ringan baik diterbangkan oleh angin ataupun tertimpa pohon tapi tidak parah," lanjutnya.

BACA JUGA:  Pohon Tumbang Dievakuasi, Jalur Alternatif Nagrak Sukabumi Kembali Dibuka

Dampak cukup parah dari hujan deras disertai angin kencang ini terjadi di Jalan Alternatif Jelegong, Desa Balekambang Kecamatan Nagrak. Jalur yang biasa digunakan untuk menghindari macet jalan nasional Sukabumi-Bogor ini ditutup lebih dari dua jam.

Pohon Kibesi tua rumbang dan menutup badan jalan. Selain itu pohon juga merusak dua rumah warga yang warung pinggir jalan yang ada di sekitarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI