Sukabumi Update

Masih Dicari, Ini Kronologi Pelajar Asal Depok Tenggelam di Pantai Cibangban Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian Rizki Dwi Hidayat (16 tahun) seorang pelajar Darus Sholihin Bogor, Sawangan Depok yang hilang tenggelam di Pantai Cibangban Karanghaji, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Jumat (23/8/2018) pagi.

Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan pantai sekitar 100 meter dari titik hilangnya korban.

BACA JUGA:  Pelajar Asal Depok Hilang Ditelan Ombak Pantai Cibangban Sukabumi

"Kita tadi juga sempat menyisir pantai melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Kondisi angin kencang dan ombak yang besar menyulitkan proses pencarian, ditambah keterbatasan alat juga," ujar Eginda, salah seorang anggota SAR Daerah Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Pos Life Guard Balawisata pantai Cibangban, Usup Supriatna, menuturkan korban bersama rombongannya yang diperkirakan berjumlah sekitar 40 orang.

Menurut dia, rombongan ini sudah menginap selama dua hari dengan mendirikan tenda di pesisir pantai. Adapun korban pada waktu pagi sekitar 06.00 WIB sempat belanja ke warung untuk membeli makanan.

BACA JUGA: Anak dan Bapak Hilang Digulung Ombak Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi

Sekitar pukul 08.00 WIB korban berenang bersama teman-temanya. Petaka pun terjadi, tiba-tiba ombak besar menghembas, korban pun terombang-ambing ombak sampai tiga kali hingga akhirnya hilang tenggelam terseret arus. Korban sempat memberi isyarat meminta tolong dengan mengacungkan tangan.

"Saya sempat terjun melakukan pencarian korban dengan alat penyelamatan. Karena posisi korban sudah berada di tengah, korban tidak tertolong," ujar Usup.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI