Sukabumi Update

Jalan Empat Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Bertahun-tahun Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi jalur Jampangkulon - Sagaranten, mengalami kerusakan parah dibeberapa ruas jalan. Dari Kecamatan Jampangkulon hingga Kalibunder sampai Tegalbuleud perbatasan dengan Kecamatan Sagaranten, ditemukan sejumlah titik kerusakan.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, kerusakan yang dialami dari permukaan aspal jalan yang terkelupas hingga membentuk lubang besar. Titik kerusakan terjadi di Kampung Cilubang Kelurahan Jampangkulon, kampung Cijati Desa Sukamaju dan Kampung Cibeber Desa Sukamanah. Seluruhnya masuk Kecamatan Jampangkulon.

BACA JUGA:  Warga Desa Pasirdoton Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Sedangkan di Kecamatan Kalibunder kerusakan di Kampung Cimidua Desa Kalibunder sampai Kampung Bojongsari dan Kampung Cibuntu di Desa Sukaluyu dan sepanjang kurang lebih 3 kilometer ruas jalan di Kampung Ciparapat Cikaso Desa Sirnamekar Kecamatan Tegalbuleud arah ke Kecamatan Sagaranten.

"Kalau ditotal kurang lebih panjang yang mengalami rusak sekitar 8 kilometer dari arah Jampangkulon sampai kampung Ciburuy Desa Sirnamekar atau Kampung Ciparapat. Diperkirakan sudah lima tahun tidak ada perbaikan. " Anda Suganda (42 tahun) Warga Kampung Cimidua RT 03/01 Desa Sukamanah, Kecamatan Cimanggu.

BACA JUGA:  Bocah di Desa Ciracap Sukabumi Coba Perbaiki Jalan Rusak

Sementara itu, Tita Masripah (32 tahun) warga Kampung Cibuntu RT 01/01 Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder menambahkan kerusakan mulai terjadi 2012 dan saat ini kerusakan semakin parah.

"Terutama ruas jalan yang berada di Desa Sukaluyu, mengalami amblas dan berlumpur. Itupun bisa dilewati kendaraan karena ada penambalan batu oleh swadaya masyarakat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI