Sukabumi Update

Mengerikan! Sungai Meluap, Dermaga 1 Palabuhanratu Sukabumi Terendam

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan lebat yang mengguyur kawasan Palabuhanratu dan sekitarnya mengakibatkan air sungai Cipalabuhanratu meluap, Sabtu (24/3/2018).

Debit air naik sekitar 50-60 cm dari posisi normal mengakibatkan jalan Dermaga 1 Palabuhanratu menuju kantor PPNP tergenang banjir sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:  Ternyata Ini Penyebab Longsor dan Sungai Meluap di Cidadap Sukabumi

"Hujannya dari jam 4 subuh mulai deras, air sungai naiknya sekitar pukul 7.30 WIB akibat hujan deras," ujar Ketua Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi, Kuswan Hermawan.

Sementara itu, Maman (36 tahun) warga Gunungsumping, Palabuhanratu mengaku khawatir sebab debit air naik drastis. Aktivitas disekitar Dermaga pun terhenti.

"Sejauh ini masih aman hanya saja jalan menuju dermaga  atau PPNP tidak bisa dilewati,"ujar Maman yang bekerja di tempat pelelangan ikan Dermaga 1 Palabuhanratu.

BACA JUGA: Lima Titik Jalan Desa Cidadap Sukabumi Tertutup Longsor

Terpisah, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah, Okih Fajri menghimbau warga yang bermukin di sekitaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul tingginya intensitas hujan. Selain itu, dia meminta warga melaporkan situasi didaerahnya.

"Hujan deras dari malam sampai dengan saat ini cukup lebat ditakutkan banjir kiriman. Jadi kepada warga untuk melaporkan setiap perkembangan situasi dan kondisi diwilayah masing-masing," ujar Okih

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI