Sukabumi Update

Cuaca Buruk, Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Tak Ingin Ambil Resiko

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Palabuhanratu dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah nelayan yang sudah berangkat melaut kembali pulang, Sabtu (24/3/2018). Nelayan tak ingin ambil resiko karena cuaca tak bersahabat.

Hujan hingga kini masih mengguyur dari Sabtu pagi. 

BACA JUGA: Mengerikan! Sungai Meluap, Dermaga 1 Palabuhanratu Sukabumi Terendam

Usman (46 tahun) nelayan, mengatakan dirinya berangkat melaut sekitar pukul 04.45 WIB usai shalat subuh berdua bersama saudaranya menggunakan perahu congkreng. Awalnya cuaca baik-baik saja, tapi tiba-tiba turun hujan kemudian ombak meninggi padahal saat itu dia bersama saudaranya berada di tengah lautan.

"Pas berangkat mah cuaca bagus. Eh sudah berada di tengah laut sekitar 10 KM dari darat hujan besar dan ombak laut ikut besar dari pada terjadi apa-apa mending balik lagi ke darat," ujar Usman kepada sukabumiupdate.com

Menurut dia, tingginya ombak laut sekitar 3 meter mengakibatkan laut tidak tenang hingga perahu goyang.

"Posisi air ke bibir perahu itu sekitar 5-10 CM, daripada perahu kebanjiran terus tenggelam karena ombak tinggi mending pulang lagi ke darat," ujar Usman.

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Longsor dan Sungai Meluap di Cidadap Sukabumi

Junandi (50 tahun), nelayan lainnya mengungkapkan terpaksa kembali pulang meskipun belum mendapatkan banyak tangkapan ikan.

"Baru juga dapat berapa ikan dan paling di tengah laut  juga berapa menit tiba-tiba hujan deras turun dan gelombang ombak besar.  karena takut mending pulang lagi dari pada celaka," singkat Junandi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI