Sukabumi Update

Sungai Ditutupi Sampah, Kantor Kelurahan Palabuhanratu Sukabumi Kebanjiran

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir merendam Keluarahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Sabtu (24/3/2018). Kantor kelurahan dan jalan Cangehgar yang menjadi jalan utama menuju Dermaga 1 Palabuhanratu juga tertutup air.

Ketinggian air menjadi satu meter. Derasnya hujan yang mengguyur membuat sungai yang berada tepat di depan kantor keluarahan meluap. Luapan disebabkan sungai aliran Batusapi yang semakin dangkal.

"Kalau ini sih sudah langganan setiap hujan deras, terjadinya luapan dari sungai yang depan gerbang kantor itu," jelas Kuswan Hermawan Satgas BPBD Kecamatan Palabuhanratu kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Banjir Setinggi Dua Meter Kepung Kecamatan Cidolog Sukabumi

Sementara itu, puluhan warga kampung Cangehgar RT 03/03 Kecamatan Palabuhanratu berinisiatif membersihkan sampah yang menumpuk di kolong pipa jembatan Cangehgar. Tindakan warga ini dilakukan karena sampah menyumbat aliran air sungai Cangehgar.

"Ya inisiatif warga saja, karena kalau tak dibersihkan aliran sungainya tersendat sehingga intensitas banjir di kecamatan lebih tinggi," singkat Ketua RW 03 Supendi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI