Sukabumi Update

Jalan Rusak, Pohon Pisang 'Tumbuh' di Tengah Jalan Padabeunghar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ada pemandangan berbeda di jalan Padabeunghar tepatnya Kampung Padabeunghar RT 02/01, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kamis (29/3/2018). Beberapa pohon pisang tegak berdiri di tengah jalan.

Ternyata pohon pisang tersebut sengaja di tanam warga sebagai bentuk protes jalan rusak. Warga ingin jalan yang menghubungkan ke wilayah selatan Kabupaten Sukabumi ini di perbaiki secara permanen.

BACA JUGA:  Warga Desa Pasirdoton Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

"Ini sebagai bentuk protes kami selaku warga yang kesal dengan kondisi jalan rusak parah. Semoga saja dengan aksi ini pemerintah tersentuh hatinya untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak," ungkap Suryaman(49 tahun) warga sekitar kepada sukabumiupdate.com.

Jalan rusak kerap menjadi penyebab kecelakaan, dari mulai kendaraan yang terperosok hingga pengendara sepeda motor yang terjatuh. Perbaikan pernah dilakukan namun hanya sebatas tambal sulam yang tidak dapat bertahan lama karena jalan tersebut sering di lalui kendaraan truk bermuatan berat.

BACA JUGA: Warga Pamatutan Kabupaten Sukabumi, Kecewa Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

"Jika dilihat jalan ini kan banyak dilalui kendaraan truk yang bermuatan berat. Kami berharap kepada pihak pemerintah terkait agar segera ada perbaikan berupa pengecoran," jelasnya.

Keluhan juga dilontarkan para sopir angkot trayek Lembursitu-Bojonglopang yang menilai kerusakan jalan membawa kerugian ekonomi.

BACA JUGA: Kecewa Pengaspalan tidak Sesuai Harapan, Warga Kampung Tayasa Kabupaten Sukabumi Tanam Pisang

Sopir angkot, Aos (37 tahun) mengatakan, kerap mondar-mandir ke bengkel untuk perbaiki kendaraannya akibat jalan rusak. Bukan hanya itu, kerusakan jalan juga menghambat waktu jarak tempuh. 

"Karena kondisi jalan rusak tersebut kami harus melaju kendaraan dengan cara pelan-pelan dan otomatis penghasilan kami berkurang sebab tidak bisa mengejar waktu," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI