Sukabumi Update

Wajib Tahu! Ini Pantai Rawan Kecelakaan Tenggelam di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi punya daya tarik bagi wisatawan saat memasuki musim liburan. Namun jangan lengah, pengunjung harus berhati-hati saat berenang di laut sekitar pantai Palabuhanratu.

Terdapat beberapa titik rawan terjadi kecelakaan laut. Membentang dari Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok sampai dengan Pantai Karangsari Kecamatan Palabuhanratu.

BACA JUGA: Pelajar Asal Bogor Terseret Ombak, Ini Imbauan Petugas Untuk Wisatawan di Palabuhanratu

Antara bentangan lokasi rawan tersebut, yang paling berbahaya terdapat di Pantai Karanghawu 1 dan 2. Keumidan Pantai Sukawayana Cikakak, dan Pantai Katapang Condong Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Ditempat-tempat itu, arus ombaknya kuat dan tidak berubah-rubah karena dasarnya berupa batu karang.

Pantai lainnya, seperti Pantai Nambo, Pantai Sunset dan SBH memiliki arus ombak sedang. Sementara di Pantai Karangnaya dan Katapang Condong arus ombaknya berubah-ubah, sebagian wilayahnya berbentuk palung.

BACA JUGA: Pelajar Asal Bogor Tenggelam di Palabuhanratu Ditemukan Tak Bernyawa

"Rawan bukan berarti tempat tersebut dilarang untuk berenang. Selama memperhatikan rambu-rambu peringatan dan himbauan petugas, Insya Allah tidak akan terjadi apa-apa," ujar Asep Edom Saepulloh, Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi ditemui sukabumiupdate.com, Minggu (1/4/2018).

Sementara itu, terdapat pula pantai yang terbilang aman untuk berenang. Yakni Pantai Citepus Kebon Kalapa, Balai Desa Citepus dan Karangsari. Namun, wisatawan tetap harus berhati-hati.

"Begitupun sebaliknya, dinyatakan aman kalau tidak adanya pengawasan dan penjagaan dari petugas pantai bisa jadi kurang aman," jelas Asep Edom.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI