Sukabumi Update

Jembatan Cicatih Tenjojaya Sukabumi Minta Dibangun Permanen

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, bergotongroyong memperbaiki jembatan Cicatih. Pekerjaan ini dilakukan sebab, kondisi alas papan dan rangka besi jembatan yang sudah lapuk. Jembatan Cicatih ini sangat vital bagi warga Desa Tenjojaya sebab menjadi penghubung ke pusat kota Cibadak dan daerah lainnya.

"Walau bagaimanapun ini adalah satu satunya sarana yang harus diperbaiki karena fatal akibatnya bila jembatan tidak segera diperbaiki. Adapun mengenai penganggaran kita semua akan berusaha dulu secara swadaya karena anggaran dana desa belum cair," ujar Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Tenjojaya Jamaludin Azis, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (4/5/2018).

BACA JUGA: BMKG: Badai di Kota Sukabumi Akibat Awan Cumulonimbus

Menurut dia, perbaikan tersebut merupakan lanjutan dari pekerjaan yang sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya. Perbaikan jembatan ini sudah diajukan kepada pemerintah daerah (pemda) namun sampai dengan sekarang belum ada jawaban. Meski demikian, Pemdes Tenjojaya dan masyarakat yakin pemerintah bakal membantu perbaikan jembatan tersebut bahkan dibangun secara permanen.

"Semoga saja kedepan jembatan Cicatih ini bisa diganti dengan jembatan baru yang permanen," Jelasnya.

Warga, Hasrul Hisyam (32 tahun) mengungkapkan jembatan tersebut memang sudah seharusnya diperbaiki karena kondisinya memprihatinkan. Menurut dia, jembatan tersebut menjadi satu-satunya akses keluar masuk desa. Apabila tidak ada jembatan maka bakal desa tersebut bakal terisolir. Dengan adanya gotong royong yang dipimpin PAW Kades maka warga bisa melintas dengan tenang.

"Jembatan ini akses satu-satunya untuk aktifitas warga Tenjojaya. Saya berharap PAW kepala Desa terpilih membawa perubahan untuk desa," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI