Sukabumi Update

Hari Ini, Jokowi Tinjau Pembangunan Embung di Citarik Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah persiapan sudah dilakukan sejak satu hari menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Palabuhanratu, khususnya di Kampung Tegal Lega Pasir, Desa Citarik kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Sabtu (7/4/2018).

BACA JUGA: Jalan di Desa Cibodas Sukabumi Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

Pantauan di lapangan, jalan yang akan dilalui rombongan presiden menuju pembangunan embung desa dibersihkan warga, dan dilakukan pengaspalan. Sedangkan di titik kumpul rombongan presiden nantinya, terlihat pengerjaan embung desa juga sedang di kerjakan warga.

Warga saat melakukan pembersihan dan pengaspalan jalan.

Diungkapkan Kepala Desa Citarik, Leddy Nurlaedi mengatakan nantinya rombongan Presiden akan mengunjungi pembangunan embung yang menggunakan sistem padat karya.

"Alhamdulillah pembangunan embung desa ini intinya padat karya, yang menjadi kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan air dan sudah dilaksanakan di desa citarik yang jadi prioritas," ujar Leddy.

BACA JUGA: Kekurangan Ruang Kelas, Siswa SD Cikondang Belajar Bergantian

Lebih lanjut, Leddy menjelaskan persiapannya untuk menyambut RI 1, pihaknya sudah melakukan pembenahan jalan saluran irigasi yang di kerjakan secara swadaya masyarakat dan desa.

"Untuk menyambut kedatangan nanti diperkirakan masyarakat yang hadir mencapai 2000 orang lebih," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI