Sukabumi Update

Kapolda Jabar Berikan Santunan Korban Puting Beliung di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa barat melakukan kegiatan bhakti sosial berupa santunan kepada korban angin puting beliung di Sukabumi di Masjid Al-Latief, Jalan R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Minggu (8/4/2018).

Kapolda Jawa barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto menuturkan, kegiatan bhaksos ini tidak hanya di wilayah Sukabumi melainkan di beberapa wilayah Jawa barat lainnya.

BACA JUGA: Angin Kencang Sapu Kota Sukabumi, Bangunan dan Kendaraan Rusak

"Kemarin kita lakukan di Garut, Sumedang dan Soreang. Pada prinsipnya kalau ada masyarakat yang kesusahan kita bantu semampunya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, salah seorang korban angin puting beliung, M. Jamaludin (63 tahun) warga Desa Parungseah Kecamatan/Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, dirinya tidak menyangka akan mendapat santunan dari petinggi Polda Jabar tersebut.

BACA JUGA: Kendaraan dan Bangunan Rusak, Wali Kota Sukabumi: Punya Uang Perbaiki Sendiri

Meskipun, kata Jamaludin, sehari sebelumnya ada Bhabinkamtibmas datang dan mendata kerusakan rumah yang runtuh akibat hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (4/4/2018) lalu.

"Alhamdulillah dapat bantuan dari pak Kapolda, walaupun tidak disangka-sangka apalagi hanya selang satu hari di data," ungkapnya.

BACA JUGA: BPBD Kota Sukabumi Masih Mendata Dampak Kerusakan Angin Kencang

Jamaludin menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan bantuan untuk perbaikan rumahnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda dan anggota Bhabinkamtibmas atas bantuannya. Semoga segala kebaikannya dilipatgandakan oleh Allah SWT," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI