Sukabumi Update

Double G Dicampur Soda, Kesaksian Korban Miras Oplosan Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Empat warga Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang saat ini dirawat intensif tim medis RSUD Palabuhanratu, memberikan kesaksikan terkait jenis minuman yang mereka tenggak. Seperti diberitakan sebelumnya, hingga Senin (9/4/2018) ini RSUD Palabuhanratu merawat empat warga yang diduga keracunan miras oplosan, lima lainnya diketahui tak tertolong, meninggal dunia tak lama setelah menenggak miras oplosan.

Empat korban warga Kecamatan Palabuhanratu yang saat ini dirawat adalah Riansyah (19) dan Fajar Ramadhan (14) pelajar warga Kampung Kutamekar 03/10 Kelurahan Palabuhanratu, Dede Ruslan (20) warga Kampung Baru Cibolang, Desa Citepus, dan Dewo Prabowo (25) wiraswasta warga Kampung Gunungbutak 03/30.

BACA JUGA:  Lima Nyawa Melayang Akibat Miras Oplosan, Empat Masih Dirawat di Palabuhanratu

sukabumiupdate.com mendapatkan sejumlah keterangan dari keempat korban ini saat  masuk ke RSUD Palabuhanratu, yang dikumpulkan pihak kepolisian dan tim medis. Menurut korban Dede Ruslan, ia bersama 10 rekannya menggelas pesta miras oplosan double G di sekitar wilayah Patuguran Palabuhanratu pada hari Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Ruslan baru merasakan gejala keracunan pada hari Minggu (8/4/2018).

"Dede mengalami lemas, mual muntah dan pusing. Terasa sakit pada bagian perut. Rada rata pasien yang dirawat juga mengalami hal serupa," jelas Nadar, Dokter IGD RSUD Palabuhanratu, kepada sukabumiupdate.com

Hal yang sama diungkapkan korban Riansyah dan Fajar Ramadan yang menggelar pesta miras bersama sejumlah rekannya di Lapangan Bola Badak Putih Palabuhanratu pada hari Sabtu (7/4/2018). Korban membeli dua kantor miras oplosan di wilayah Patuguran Palabuhanratu, yang kemudian disampur dengan soda sprite.

BACA JUGA: Miras Oplosan Renggut Nyawa di Palabuhanratu, Tiga Orang Dirawat 

"Nanti kita rilis ke rekan-rekan media, harap sabar dulu. tim masih di lapangan," jelas Kasar Reskrim Polsek Sukabumi AKP Yadi Kusyadi kepada sukabumiupdate.com, singkat melalui pesan whatsap.

Double G sendiri bukan nama baru dikalangan penikmat minuman oplosan. Dari penelusuran redaksi sukabumiupdate.com, double G adalah miras oplosan alkohol dan jamu sedu disertai sejumlah bahan lainnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI