Sukabumi Update

Jalan Penghubung Empat Desa di Kecamatan Purabaya Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah kerusakan jalan di Kabupaten Sukabumi seakan tak ada habisnya.

Jalan penghubung empat desa di Kecamatan Purabaya mengalami kerusakan lumayan parah, berlubang karena lapisan aspalnya sudah mengelupas. Sebagian lagi masih berupa batu.

Jalan kabupaten dengan panjang sekitar 12 Km tersebut melintasi Desa Purabaya, Citamiang, Margaluyu, dan Desa Cicukang sehingga menjadi akses yang begitu penting bagi warga.

BACA JUGA:  Tampil di TV, Ariyanto Pemuda Asal Palabuhanratu Minta Maaf ke Presiden

Warga, Mohammad Idrus (40 tahun), mengatakan jalan tersebut baru saja diperbaiki tiga tahun lalu. Namun kini jalan sudah dipenuhi lubang sehingga kalau menggunakan motor harus zigzag menghindar kerusakan.

Idrus dan warga Kampung Narogong, Desa Margaluyu berupaya meminimalisir kerusakan jalan dengan menambal lubang tapi upaya ini tidak bertahan lama.

"Aneh, padahal jalan ini terbilang baru tiga tahun lalu diperbaiki tapi hampir semua lapisan aspalnya tak terlihat," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com. Rabu (11/4/2018).

Masyarakat sudah begitu kesal dan jenuh dengan kerusakan jalan meski demikian tak ada pilihan lain. Sebab tak ada jalan lain.

"Haduh, udah kesel sebetulnya tiap hari lewat jalan Rusak begini terus tapi mo gimana lagi saya harus ke Purabaya setiap harinya," ujar Usep (38 tahun) warga Desa Cikukang.

BACA JUGA: Viral di Medsos, Nih Dia Pemuda yang Kejar Jokowi di Palabuhanratu

Masyarakat berharap jalan segera diperbaiki karena jalan yang bagus menunjang berbagai bidang, seperti ekonomi dan pendidikan. Akibat jalan rusak, seragam sekolah siswa sering kali kecipratan genangan air di jalan.

"Kasihan anak-anak sekolah yang mau lewat, masa pergi ke sekolah baju mereka harus kotor keciprat lumpur bahkan banyak yang jatuh," pungkas Usep.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI