Sukabumi Update

Sah! Ciletuh-Palabuhanratu Sandang Predikat Unesco Global Geopark

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik berhembus dari Paris, Perancis untuk Sukabumi. Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yang menjadi kebanggaan, bakal disahkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG).

BACA JUGA: Tinggal Ketuk Palu, Geopark Ciletuh Palabuhanratu Segera Dapat Pengakuan Unesco

Nama Ciletuh-Palabuhanratu menjadi salah satu geopark yang disahkan untuk ditetapkan sebagai UGG bersama 12 geopark lain dari sebelas negara. Pengesahan tersebut disampaikan dalam sidang Executive Board Unesco ke 204, Komisi Programme and External Relations di Paris, Perancis.

"13 Usulan tersebut diterima tanpa perdebatan, artinya semua negara menyetujui," ujar Dana Budiman, General Manager Badan Pengelola Geopark Ciletuh-Palabuhanratu kepada sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan, Kamis (12/4/2018) malam.

BACA JUGA: Unpad Dukung Penetapan Ciletuh-Palabuhanratu Jadi Geopark UNESCO

Dana menghadiri sidang Unesco bersama bersama 22 orang delegasi Indonesia lainnya, dari 9 April hingga 17 April mendatang. Selain Ciletuh-Palabuhanratu, Rinjani-Lombok juga akan ditetapkan sebagai UGG.

BACA JUGA: Persiapan Pemkab Sukabumi Jelang Penilaian Unesco Global Geopark

Hasil sidang komisi ini akan dilaporkan dan ditetapkan secara resmi pada Sidang Pleno Executive board pada 16-17 April. Sidang executive board di hadiri 58 Negara dari 150an Negara anggota Unesco.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI