Sukabumi Update

Lihat Wanita Berkebaya, Pengunjung Nyaris Tenggelam di Pantai Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Lima orang pengunjung hampir menjadi korban tenggelam di sejumlah objek pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/4/2018)

Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh menuturkan peristiwa tenggelam terjadi di pantai Kebon Kalapa Citepus.

BACA JUGA: Lumpur Longsor Rusak Puluhan Karung Beras Milik Warga Kelurahan Cisarua Kota Sukabumi

Seorang pengunjung perempuan berusia 23 tahun tiba-tiba menceburkan diri ke laut. Awal mula pengunjung dari Jakarta itu terlihat murung dan memisahkan diri dari rombongan.

" Tidak lama si korban lari dan menceburkan diri ketengah laut, yang menurut pengakuanya ada wanita cantik berkebaya hijau mengajak ke tengah. Saat kejadian kebetulan saya ada dilokasi langsung melakukan pertolongan dan korban terselamatkan," ujar Asep.

BACA JUGA: Longsor Terjang Kota Sukabumi, Sebuah Rumah Rusak

Menurut Asep, korban sempat pingsan, namun setelah diberikan pertolongan korban sadar kembali.

Empat pelajar asal Bogor diselamatkan setelah digulung ombak Palabuhanratu. | Sumber: Nandi

"Saya anggap pengakuanya itu halusinasi saja, yang terpenting korban sudah selamat. Korban perempuan tidak mau didata cuman menyebutkan dari Jakarta asal Medan," ujar Asep Edom.

BACA JUGA:  Bawa Softgun, Pelaku Pembunuhan Sopir Go Car di Sungai Cibatu Sukabumi Serahkan Diri

Sementara itu, empat orang pengunjung asal bogor yang masih pelajar juga tenggelam di pantai Karanghawu.

Ke empat pengunjung tersebut adalah Zidan, Viko, Wakta dan Akmal. Semuanya pengunjung asal Kabupaten Bogor.

Anggota Balawista pos Karanghawu dua kebon Kalapa, Andri Surya mengatakan awalnya mereka berenang sekitar bersama tujuh orang lainnnya. Tiba-tiba ombak besar menghempas dan empat orang terbawa arus ke tengah sedangkan tiga lainnya berhasil ke darat.

BACA JUGA: Si Jago Merah Mengamuk di Cibadak Sukabumi

Tim lantas melakukan pertolongan dan empat orang tersebut selamat. Kejadian ini diakibatkan tidak patuh terhadap larangan karena pantai tidak aman untuk berenang.

"Sepertinya mereka semakin penasaran ingin berenang ke tengah, alhamdulillah ke empat orang ini masih bisa di selamatkan dan tidak apa- apa," pungkas Andri.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI